Universitas Nasional News

UNAS di ajang Indonesian Expo III 2012

Kegiatan ini dilaksanakan di Yordania, merupakan kegiatan yang diharapkan akan memperbaiki citra pendidikan Indonesia di timur tengah. Dan membuka cakrawala para pelajar di Yordania untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia.

Pada tanggal 8-10 Juli 2012 yang lalu, digelar perhelatan Indonesian Expo III 2012. Perhelatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tinggi (DIKTI) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman.

Selama 3 hari dilaksanakan, kegiatan tersebut menggelar berbagai acara, diantaranya : Indonesian Product Exhibiton (IPE), Indonesian Cultural Show (ICS), Indonesian Film Festival (IFF), dan International Higher Education Expo (IHEE) .

Kegiatan tersebut bertujuan unntuk memperkenalkan perguruan-perguruan tinggi di Indonesia, kepada para pelajar di Yordania, sehingga mereka akan mendapatkan informasi dan gambaran mengenai seperti apakah sistem pendidikan Tinggi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Universitas Nasional terpilih menjadi salah satu peserta pameran, bersama dengan sembilan perguruan tinggi Indonesia lainnya, seperti UI, Un-Dip dan Un-Has. setelah sebelumnya dilakukan penyaringan seluruh universitas di Indonesia melalui proposal undangan dari DIKTI.

Delegasi Unas yang terdiri dari Kepala Divisi Kerajasama Internasional, M.A Inez Sapteno dan delegasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Unas, Indah Lestari, S.Sos tidak hanya mengikuti pameran pendidikan saja, melainkan turut berkontribusi dalam memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di KBRI Amman.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *